logo

Quotes

  • Hukum bernilai bukan karena itu adalah hukum, melainkan karena ada kebaikan di dalamnya. (A law is valueable not because it is law, but because there is right in it) Henry Ward Beecher

Pemkab Pacitan Akan Wajibkan KSWP, Untuk Meningkatkan Ketertiban Wajib Pajak

Written by muhammad herdiansah on . Posted in Uncategorized

Draf Peraturan Bupati tentang TATA CARA PELAKSANAAN KONFIRMASI STATUS WAJIB PAJAK TERHADAP PEMENUHAN KEWAJIBAN PAJAK DI KABUPATEN PACITAN telah dibahas lintas instansi, antara lain Bagian Hukum Setda, KPP Pratama Ponorogo, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Bappeda, BAPPENDA serta Inspektorat.

Tujuannya, untuk mengoptimalkan dana bagi hasil pajak dan meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak. Apakah NPWP pemohon izin sesuai data di KPP Pratama atau tidak. Pemohon dicek apakah pelaporan SPT tahunan selama dua tahun terakhir sudah terpenuhi atau belum.

Jika pemohon izin terbukti belum memenuhi kewajibannya dalam perpajakan, maka berkas perizinan akan dikembalikan kepada pemohon untuk diminta menyelesaikan kewajiban perpajakannya terlebih dahulu. Dengan demikian pelaku usaha yang terdaftar memiliki NPWP jumlahnya akan meningkat, termasuk kepatuhannya dalam pajak.

Dengan semakin meningkatnya jumlah wajib pajak yang patuh, maka semakin meningkat pula jumlah pajak yang dibayarkan. Sehingga, akan menopang pembiayaan pembangunan di Kabupaten Pacitan. KWSP akan diterapkan untuk semua pelaku usaha yang akan mengajukan izin.

Trackback from your site.

Leave a comment


7 − = 0

Berita Terpopuler

    No posts found in this category